Bila anda pernah mengalami kesulitan saat mengajukan kredit pinjaman melalui bank karena berbagai alasan maka cobalah untuk mengajukan pinjaman online saja. Saat ini pinjaman online memang sedang marak di Indonesia dan terbukti mampu memberikan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana dalam waktu yang mendesak. Sebetulnya pinjaman online merupakan salah satu jenis kredit pintar yang memberikan suku bunga masuk akal dan sesuai masa tenor yang dipilih oleh peminjam.

Dari tahun ke tahun semakin banyak masyarakat yang mengenal pinjaman online. Terlebih berbagai kelebihan yang dimiliki oleh pinjaman ini sudah terbukti mampu mengatasi masalah keuangan yang sering dihadapi oleh masyarakat. Namun pastikan memilih pinjaman online yang terpercaya agar terhindar dari penipuan dan tentunya sudah berada di bawah pengawasan OJK.

Keunggulan Pinjaman Online

Meskipun pinjaman online sudah marak di tanah air, namun sebagian dari anda pasti masih merasa ragu dengan jenis pinjaman ini. Tak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan keunggulan pinjaman online yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda.

  1. Tidak Membutuhkan BI Checking

Ketika akan mengajukan pinjaman online maka pihak lembaga keuangan tersebut tidak mempersyaratkan adanya BI checking untuk mngetahui riwayat pinjaman anda di bank. Selain itu anda tidak harus memiliki kartu kredit saat pengajuan pinjaman. Hal ini tentu akan sangat mempermudah anda terlebih jika sudah memiliki pinjaman di bank lain.

  1. Cair Lebih Cepat

Pencairan dana pinjaman online memang jauh lebih cepat daripada bank konvensional. Cukup dengan waktu 1-3 hari saja anda bisa memperoleh dana yang anda butuhkan. Sedangkan bila mengajukan pinjaman di bank biasanya membutuhkan waktu 1-2 minggu.

  1. Pengajuan Secara Online

Pengajuan pinjaman online bisa dilakukan cukup melalui website atau aplikasi dari gadget. Tentunya pengajuan tersebut bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Hal inilah yang menjadikan pinjaman online sebagai kredit pintar yang kekinian.

Tips Memilih Kredit Pintar Online

Supaya bisa memperoleh kredit pintar secara online yang aman dan terpercaya maka berikut ada beberapa tips yang bisa anda terapkan.

  1. Biaya yang Transparan

Ketika sedang mencari pinjaman online terpercaya maka silakan cek informasi lengkapnya melalui website. Dimana pinjaman yang terpercaya pasti akan menginformasikan mengenai bunga, janga waktu pinjaman hingga biaya-biaya terkait secara transparan melalui website. Sebaiknya anda perlu waspada bila menemukan pinjaman online yang tidak mencantumkan bunga dan biaya pada websitenya karena bisa jadi pinjaman online tersebut hanya penipuan saja.

  1. Persyaratan yang Mudah

Biasanya pinjaman online akan memberikan persyaratan yang mudah bagi para peminjam dana. Sebaiknya cek terlebih dahulu persyaratan pengajuan pinjaman karena ada beberapa pinjaman yang justru menerapkan persyaratan yang rumit dan tidak mudah.

  1. Kecepatan Pencairan

Pastikan anda mengetahui kapan waktu pencairan dana pinjaman yang anda ajukan. Sebab masing-masing perusahaan memberlakukan waktu pencairan yang berbeda. Selain itu upayakan persyaratan pengajuan pinjaman sudah anda penuhi sesuatu ketentuan supaya mempermudah proses verifikasi dan pencairan dana pinjaman tersebut.

  1. Coverage Area

Sebelum mengajukan pinjaman online, cek terlebih dahulu coverage area dari pinjaman tersebut. Jangan sampai salah memilih pinjaman online yang hanya melayani di beberapa kawasan terutama kota besar saja dan tidak menjangkau wilayah anda. Pastikan pinjaman online tersebut memiliki coverage area yang menjangkau hingga ke wilayah tempat tinggal anda.

Demikianlah penjelasan mengenai tips memilih kredit pintar secara online yang bisa menambah wawasan anda. Bagi anda yang saat ini sedang mencari kredit online yang aman dan terpercaya maka silakan pilih Tunaiku saja. Download aplikasi Tunaiku disini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tunaikumobile.app. Dimana perusahaan ini sudah berpengalaman melayani ribuan nasabah peminjam dan menjadi lembaga keuangan online yang legal.