Tempat-tempat yang harus kamu kunjungi saat berlibur di Semarang

  • Whatsapp
paragon city mall semarang

Semarang merupakan salah satu kota yang paling berkembang di pulau Jawa dengan jumlah penduduk hingga 2 juta penduduk, Semarang merupakan ibu kota Jawa tengah yang merupakan salah satu kota terbesar setelah Jakarta, Surabaya, dan Bandung dengan jumlah kepadatan penduduk yang tinggi, jumlah penduduk yang cukup padat. Dibalik kepadatan kota semarang ternyata kota ini menyimpan beberapa tempat wisata yang menarik. Beberapa wisata yang wajib kamu kunjungi di semarang yaitu wisata berbelanja, wisata alam dan wisata café. Daya tarik suatu tempat yang menyediakan fasilitas berfoto pastinya lebih tinggi dibandingkan dengan tempat wisata yang biasa saja. Cara ini juga digunakan oleh sebagian tempat wisata alam, restoran  bahkan mall, hal tersebut dilakukan sebagai salah satu cara supaya lebih mudah dikenal oleh masyarakat luas, yaitu dengan banyaknya pengunjung yang mengambil foto dan mengunggahnya di sosial media sehingga banyak yang penasaran dan mulai berdatangan. Dan sekarang ada tiket kereta jakarta semarang murah. Cara ini dianggap saling menguntungkan bagi para penjual dan pembeli. Jika kamu berkunjung ke Semarang ada beberapa tempat yang harus banget kamu kunjungi!

Tempat Belanja di semarang

  1. Paragon City Mall

Kalau kalian sedang berlibur ke semarang, pastikan kalian mengunjungi mall terbesar di semarang yaitu Paragon City Mall. Mall ini terletak di jalan pemuda no 118, semarang tengah. Mall terbesar ini memiliki banyak gerai yang menarik loh, ada beberapa gerai brand terkenal seperti Adidas, levi’s, wakai, hush puppies, Giordano dan yang lainnya. Dan di bagian lantai G para wanita akan disuguhkan dengan gerai-gerai produk kecantikan seperti the body shop, L’OCCITANE dan yang lainnya. Dan saat kalian sudah wisata berbelanja dan mulai merasa lapar, kalian bisa pergi ke tempat makan yang ada mall paragon city.

  1. Kampoeng semarang

Untuk kamu yang sedang berwisata di kota semarang dan sedang mencari tempat belanja di semarang untuk membeli oleh-oleh, kampoeng semarang cocok banget jadi destinasi kamu saat liburan! Memang berbeda dengan tempat sebelumnya, kampoeng semarang ini bukanlah merupakan mall besar yang memiliki banyak gerai terkenal. Tetapi disini kamu bias beli oleh-oleh karena kampoeng semarang ini merupakan pusat oleh-oleh khas dari kota semarang. Disini ada 7 gerai oleh-oleh khas semarang. Yaitu ada gallery homeware omah asem, galeri kaos semarang, pusat souvenir kembang asem, oleh-oleh godhong asem, webe bags, outlet produk anak blink for kids by WeBe, asem jawa resto.

Tempat Wisata Caffee

  1. Kofitiere

Untuk para pecinta kopi di Semarang rasanya tak bisa jika melewatkan tempat satu ini, dengan desain yang minimalis namun juga tetap kental dengan suasana alam yang menyejukkan hati pastinya akan sangat tepat untuk menemani kamu saat menikmati secangkir kopi. Tempat ini berada di Jl. Erlangga yang masih berada di pusat kota Semarang. Walau kental akan suasana alam yang minimalis Kofitiere juga cocok buat kamu pejuang feed Instagram. Menu yang disediakan pun cukup lengkap mulai dari kopi hingga dessert yang akan sangat cocok menemani santai sore harimu.

  1. Hero coffee

Cafe ini menempati bangunan lama di Kota Lama tanpa mengubah banyak hal sehingga keunikannya yang mengusung tema vintage modern menjadi daya tarik tersendiri untuk cafe ini. Desain interior yang kece akan menjadikan santai sore kamu sambil menikmati kopi menjadi lebih mengasyikkan terlebih lagi jika datang bersama teman.

Related posts