Keluar kota untuk berlibur hanya akan menjadi sebatas wacana jika tiket pesawat promo yang diinginkan tidak didapatkan. Karena, berlibur tidak hanya diinginkan oleh orang-orang dengan penghasilan yang tinggi, namun kalangan ekonomi juga membutuhkannya. Namun, kini Anda tak perlu sedih, karena ada strategi mendapatkan tiket pesawat tanpa promo yang bisa Anda lakukan. Nah, untuk penjelasan lebih lengkapnya simak ulasan yang diberikan penulis berikut ini.

Perhatikan Kemana Tujuan Anda

Agar bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah tanpa promo yaitu menentukan tujuan Anda. Jika Anda memilih rute yang banyak dilayani maskapai terutama untuk maskapai dengan budget rendah seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bali, Yogyakarta, dan Surabaya Anda harus pintar-pintar membaca harga. Mengapa demikian? Karena harga untuk rute-rute tersebut cenderung fluktuatif alias berubah-rubah. Jadi, ketika Anda menemukan harga yang menurut Anda murah, alangkah baiknya jika Anda membeli tiketnya saat itu juga.

Berbeda lagi jika rute yang Anda pilih merupakan rute yang tidak dilayani oleh maskapai atau bukan rute yang ramai wisatawan seperti Banjarmasin, Belitung, Tanjung Pinang, dan Banda Aceh kapanpun Anda membeli tiketnya, baik beberapa bulan sebelum keberangkatan, secara signifikan tidak akan berubah. Bisa seperti itu ya? Karena pada dasarnya maskapai yang melayani rute ini menerapkan sistem year-round fare alias harga tiket pesawat akan kurang lebih sama sepanjang tahun. Ada pengecualian ketika waktu high season, seperti Lebaran dan liburan akhir tahun.

Perhatikan Maskapai yang Anda Pilih

Setelah memilih rute, strategi mendapatkan tiket pesawat murah tanpa promo yaitu memperhatikan maskapai yang melayani rute tersebut. untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, pilihlah Low Cost Carrier (LCC) alias maskapai penerbangan yang memberikan tariff rendah dengan menghapus beberapa layanan penumpang yang biasa. Meskipun begitu,  layanan ini juga meningkat drastis jika dipesan hanya beberapa minggu atau beberapa hari sebelum keberangkatan.

Sementara itu,  maskapai full-service juga lebih menerapkan year-round fare pada harga tiket pesawatnya. Hal inilah yang menyebabkan harganya hampir sama kurang lebih sepanjang tahun. Bahkan, terkadang harga tiket pesawat full-service bisa lebih murah di bandingkan dengan LCC jika membelinya lebih dekat dengan hari keberangkatan.

Namun, jika Anda rutin memantau pergerakan harga tiket pesawat, maka trennya akan terbaca. Karena, biasanya masakapai akan menggunakan range harga yang sama. Yang menjadi perbedaan adalah di jam penerbangannya saja. Jika tiba-tiba penerbangan yang Anda incar meningkat harganya, jangan terburu-buru untuk membeli saat itu juga. Mengapa demikian, karena  untuk beberapa hari ke depan harganya akan menurun. Jika Anda melihat range harga antar satu penerbangan dengan penerbangan lain sudah meningkat, maka Anda sudah bisa membeli tiketnya saat itu juga. Mengapa demikian? Karena harga dasarnya memang sudah lebih rendah jika dibandingkan dengan harga sebelumnya.

Perhatikan Periode Perjalanan

Harga tiket apapun tak terkecuali tiket pesawat ketika akhir pekan, long weekend, dan musim liburan memang selalu mahal. Agar Anda bisa tetap liburan dengan tiket yang murah, cobalah untuk liburan di periode low-season, seperti bulan September sampai November dan Februari sampai April. Selain itu, hari keberangkatan dan kepulangan juga menentukan harga tiket Anda. kombinasi hari termahal yaitu kombinasi Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin. Jika Anda ingin mencari harga tiket pesawat yang murah dan ingin menambah jumlah cuti kantor Anda, saya sarankan untuk mencoba kombinasi hari seperti Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu.

Perhatikan Tanggal Keberangkatan Anda

Setelah hari pemberangkatan telah sesuai, yang perlu dilakukan yaitu memperhatikan tanggal keberangkatan Anda. Karena harga tiket pesawat di tanggal 20 ke atas cenderung lebih murah jika dibandingkan di awal atau pertengahan bulan. Hal ini dikarenakan maskapai menganggap bahwa tanggal 20 ke atas merupakan tanggal tua dengan kondisi dompet sedang tipis. Sehingga minat orang-orang untuk bepergian semakin sedikit. Hal inilah yang menyebabkan maskapai memberikan harga murah di periode ini agar kursi-kursi mereka terisi.

Pelajari Tren Promo Maskapai

Strategi mendapatkan tiket pesawat murah  yang perlu Anda lakukan selanjutnya yaitu dengan mengikuti newsletter maskapai, like dan follow akun media sosial maskapai, dan pelajari trennya. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari waktu maskapai-maskapai tersebut mengeluarkan promo dan jenis promonya. Sehingga Anda akan tahu, ketika menemukan tiket yang tampak murah, Anda bisa menimbang-nimbang apakah ini adalah saat yang tepat untuk membeli tiket atau menunggu periode promo akan segera tiba. Selain itu, dengan follow akun media sosial maskapai ini Anda bisa dengan mudah memilih tujuan ke luar negeri.

Ketahui Harga Rata-rata

Dari hasil observasi yang telah Anda lakukan, maka Anda akan tahu batas terendah dari harga yang bisa ditawarkan oleh maskapai tersebut. Jadi ketika Anda menemukan harga murah, Anda bisa tahu apakah Anda memang mendapatkan harga termurah atau tidak. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi dari penawaran awal. Caranya cukup mudah yaitu dengan rajin-rajin melihat harga, baik ketika ada periode promo atau tidak. Cara lainnya yang bisa Anda lakukan yaitu dengan berlangganan info harga tiket pesawat ke destinasi yang Anda inginkan dengan aplikasi tertentu.

 Ikuti Panduan Waktu Terbaik Membeli Tiket Pesawat

Ada beberapa aplikasi yang selalu merilis data waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat berdasarkan hasil riset dan pembacaan data. Sehingga Anda bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah. Maka dari itu, ikuti panduannya dan harga termurah ke destinasi impian Anda tidak hanya menjadi sebatas wacana..

Manfaatkan Kalender Liburan

Mengetahui tanggal berapa saja ada hari libur nasional dan cuti bersama merupakan salah satu cara termudah untuk mempersiapkan liburan. Untuk mengetahui tanggal libur, Anda bisa mengetahui di kalender baik yang ada di rumah atau yang ada di HP. Dengan begitu, Anda bisa jauh-jauh hari menyiapkan liburan dengan baik. yang mana liburan Anda akan sangat menyenangkan dan tak terlupakan.

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa memesan tiket pesawat di hari libur bisa lebih mahal jika dibandingkan di hari-hari biasa. Jangan salah, ada beberapa maskapai justru memberikan potongan harga untuk tiket pesawat ketika liburan dengan catatan pemesanan satu bulan hingga tiga bulan sebelum pemberangkatan.

Pilih Fasilitas yang Dibutuhkan

Fasilitas yang lengkap pastinya harga tiket yang harus dibeli juga semakin mahal. maka dari itu, pilihlah tiket yang memberikan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. karena percuma saja Anda membayar mahal jika fasilitasnnya tidak begitu Anda butuhkan.

Itulah strategi mendapatkan tiket pesawat murah tanpa promo. Selanjutnya untuk memudahkan Anda mendapatkan tiket dengan harga terjangkau, segera bergabung dengan agen tiket pesawat kami. Selain murah, pelayanan yang kami berikan juga sangat professional. Bahkan, fasilitas yang kami berikan juga sangat memadai. Jika berminat, segera hubungi kontak kami dibawah.