Kita pasti menginginkan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas setiap harinya,  tidur berkualitas ini juga ditentukan oleh beberapa factor yang mendukung. Bukan hanya kondisi fisik dan pikiran kita yang sehat factor lain juga bisa membantu tidur kita menjadi berkualitas, seperti kondisi Kasur, kenyamanan bantal dan nyamannya selimut yang digunakan. Selimut adalah salah satu property tidur yang sangat dobutuhkan terutama saat cuaca sedang dingin , memilih selimut harus sesuai dengan kebutuhan kita, jika cuaca sedang dingin kita pasti memilih selimut bulu atau selimut yang tebal agar badan tetap hangat dan tidur pun akan menjadi nyenyak, tapi jika cuaca sedang panas kita pasti akan memilih selimut yang tipis dan tidak panas sehingga tetap nyama. Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips dan trik untuk memilih selimut agar tidur kalian akan semakin nyaman dan nyenyak. Yuk baca sampai habis artikel ini!

Pertama kita harus memilih selimut dengan ketebalan yang sesuai dengan cuaca. Banyak ornag yang masih mengira bahwa selimut yang tebal berarti selimut tersebut nyaman, tapi bagaimana kalau selimut tebal tersebut digunakan saat cuaca sedang panas? Pastinya tidak akan nyaman kan bisa-bisa kalian kepanasan dan berkeringat yang membuat tidur kalian tidak nyaman atau bahkan kalian tidak bisa tidur karena kepanasan. Jangan sampai hanya karena gara-gara selimut kita jadi tidak bisa tidur. Jika kalian tidak mau ribet memiliki dua selimut untuk cuaca dingin atau panas, kalian bisa memilih selimut yang tidka terlalu tebal dan tidak terlalu tipis agar bisa digunakan saat cuaca sedang dingin ataupun cuaca sedang panas.

Kemudian saat memilih bahan selimut harus sesuai dengan kebutuhan kalian , bahan selimut adalah faktor paling utama yang harus kalian pertimbangkan saat memilih selimut. Selimut ini ada beberapa bahan yaitu selimut bulu, selimut wol, selimut katun, selimut fleece, selimut kain sintetis dan yang lainnya. yang pertama selimut bahan blu, selimut bahan bulu ini memiliki sensasi lembut dan sangat cocok digunakan saat cuaca sedang dingin karena memberikan kehangatan yang luar biasa. Biasanya selimut dari bulu ini sangat tebal tetapi tidak berat. Kekurangan dari bahan bulu adalah bulunya mudah lepas, kemudian bahan bulu itu lebih cepat berdebu dan cara mencucinya pun tidak isa sembarangan untuk menjaga kelembutannya dan agar bulu tidak rontok. Kemudan yang kedua bahan wol, selimut ini merupakan selimut yang ramah lingkungan karena terbuat dari bahan yang alami yaitu dari bulu domba. Selimut ini juga memberikan rasa hangat yang luar biasa sangat cocok untuk cuaca dingin. Kekurangan dari selimut ini saat di cuci kebanyakan selimut wall menjadi menciut. Selanjutnya ada selimut dari kain katun, selimut dari kain katun ini sangat cocok digunakan saat musim panas karena selimut ini biasanya tidak tebal dan juga bahannya yang dingin akan sangat nyaman saat digunakan. Kemudain selimut kain sintetis biasanya terbuat dari polyester, akrilik dan nilon biasanya selimut dengan kain sintetik memiliki harga yang terjangkau dan juga lebih tahan lama. Kemudian ada selimut dari bahan fleece, kain fleece ini adalah kain yang terbuat dari daur ulang plastic. Selimut dari kain fleece ini memiliki massa yang lebih ringan dan juga selimut dari kain fleece sangat cocok dibawa saat sedang traveling karena selimut dari bahan ini lumayan hangat dan juga tidak terlalu tebal sehingga bisa dimasukan kedalam tas kalian!

Itu adalah jenis-jenis dan bahan yang biasa digunakan selimut, semoga tips diatas bermanfaat untuk kalian ya!