Cara Membasmi Hama Tikus dengan Mudah

  • Whatsapp
jasa pembasmi tikus

Hewan tikus merupakan salah satu hama yang sangat mengganggu sekali dan juga merepotkan ketika mereka berada di dalam rumah atau kantor kamu. Namun bukan hanya karena kebiasaannya sebagai hewan pengerat, tapi keberadaan tikus juga akan membawa penyakit yang sangat berbahaya untuk kesehatan manusia. Karena hewan tikus juga memiliki sifat merusak dan juga suka menggigit kabel untuk mengasah giginya, alhasil dari gigitan tikus tersebut nantinya akan menyebabkan kerusakan pada peralatan elektronik kamu, bahkan dapat berujung pada kebakaran karena arus pendek listrik di rumah.

Kali ini terdapat perusahaan Fumida adalah sebagai penyedia layanan jasa pembasmi tikus profesional yang mampu membantu kamu dalam mengatasi masalah tikus dengan cara yang cepat, aman, serta pastinya efektif. Bukan hanya membasmi tikus, jasa ini juga mencegah tikus untuk kembali ke area rumah atau kantor kamu.

Cara Membasmi Tikus di Rumah

Hewan tikus akan menjadi hama yang menyebalkan saat masuk ke dalam rumah dan akan menyebabkan berbagai kerusakan yang bisa juga berujung fatal untuk berbagai properti kamu. Kamu juga harus ketahui cara mengusir tikus di rumah kamu secara tepat dengan cara yang Fumida akan berikan.

Cara Mendeteksi Investasi Tikus

Hal yang seringkali lebih mudah untuk menemukan tanda-tanda masalah hama tikus, daripada hama yang sebenarnya. Yakni bekas gesekan, kerusakan, sarang, kotoran tikus, suara garukan, jejak kaki (jejak lari), bau khas, dan lubang. Jika kamu telah menemukan tanda-tanda dari keberadaan tikus, dapat dipastikan bahwa terdapat tikus di rumah kamu.

Tikus adalah hama yang sangat cerdas dan juga sangat pintar dalam memilih tempat persembunyian di rumah ataupun di kantor kamu. Adanya hewan tikus cerdas ini yang menyebabkan mereka agak sulit untuk terdeteksi dan dikendalikan sendiri.

Pada saat tikus hidup dekat dengan manusia dalam ekosistem perkotaan, mereka juga dapat hidup hampir di mana saja asalkan mereka memiliki akses yang cukup untuk makanan dan tempat berlindung sebagai tempat berkembang biak.

Hama tikus hitam ataupun tikus atap ataupun bisa di sebut Rattus rattus seperti yang juga tersirat dari namanya yang memiliki kecenderungan untuk mencari perlindungan pada bagian atas bangunan, misalnya di langit-langit ataupun loteng.

Kemudian hewan tikus coklat ataupun juga dikenal sebagai tikus dari Norwegia dengan nama lain Rattus norvegicus selalu berada di dekat dengan permukaan tanah dan juga biasanya ditemukan hidup di tempat antara lain tumpukan sampah ataupun di bawah beton.

Jenis-jenis tikus

Manfaat dalam mempelajari jenis tikus yang ada di rumah, pasti akan lebih mudah untuk bisa dikendalikan populasi tikus-tikus tersebut jika kita tahu karakteristik dari jenis tikus yang ada. Di bawah ini ada beberapa jenis tikus yang sering ada diruma diantaranya:

Tikus Rumah atau mus domesticus

Adanya morfologi dan juga karakteristik yang ada pada Tikus rumah merupakan ukuran tubuhnya yang sedang, lalu ukuran tubuhnya berkisar antara 2 sampai 10 cm, kemudian panjang ekor lebih dari tikus got, dan bulu yang berwarna hitam kecoklatan ataupun lebih keabu-abuan dan warna bulu pada bagian perut bawah lebih terang jika dibandingkan dengan warna bulu pada bagian lainnya, dan untuk ukuran telinganya yang lebih besar jika kita dibandingkan dengan ukuran telinga tikus atap.

Tikus Atap atau rattus rattus

Kemudian untuk morfologi dan karakteristik dari tikus atap antara lain bentuk telinga lebih kecil dan juga berbulu, kemudian tubuh yang berukuran lebih kecil serta dipenuhi banyak bulu, dan juga bentuk hidung tikus atap juga lebih tumpul serta lebih pendek dibandingkan dengan tikus got.

Setelah kita tahu seputar dari hewan hama ini atau tikus ini, kamu juga bisa mengambil langkah selanjutnya untuk membasmi hama tersebut, yaitu kamu juga bisa menggunakan jasa pembasmi tikus dari Fumida, yang sudah berpengalaman.

Related posts