Aplikasi Dagang yang Cocok untuk Warung Tradisional

  • Whatsapp
Aplikasi Dagang Youtap

Kini sudah saatnya Anda menggunakan aplikasi warung pada toko Anda. Sebuah aplikasi dagang yang bisa memudahkan warung tradisional dalam segala hal. Utamanya dalam hal pencatatan penjualan.

Di era berbasis teknologi ini sudah saatnya Anda berbenah. Meskipun dalam hal ini Anda barulah pemilik toko tradisional sekalipun. Bukan tidak mungkin warung Anda perlahan akan berubah menjadi toko dengan konsep modern.

Ingat, semua itu tidak datang begitu saja. Butuh yang namanya diusahakan. Nah, supaya berhasil, pastinya ada cukup banyak hal yang harus diperbaiki. Salah satu diantaranya adalah dengan cara pemanfaatan kemajuan di bidang teknologi seperti ini.

Permasalahan yang Sering Dihadapi Warung Tradisional

Jika Anda perhatikan, sebenarnya ada cukup banyak fakta pada warung yang sebenarnya untuk saat ini bisa menjadi masalah. Mungkin untuk 5 tahun yang lalu hal seperti ini bukanlah menjadi masalah. Namun berbeda dengan sekarang.

Ingat, saat ini eranya sudah berbeda, di mana yang lebih dikenal dengan era revolusi industri 4.0. Era dimana penggunaan teknologi adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi dalam dunia industri.

Ingat, fakta seperti ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk industri berskala besar saja. Industri berskala kecil atau UMKM pun harus bisa menyesuaikannya. Jika tidak besar kemungkinan usaha Anda akan kalah bersaing dengan para kompetitor yang sadar akan kondisi ini.

Bahkan bisa dikatakan pemilik warung tradisional sekalipun harus mampu menyesuaikannya juga. Ini pun jika Anda masih ada keinginan membuat usaha warung Anda bisa semakin maju.

Sebenarnya ada cukup banyak permasalahan pada warung tradisonal yang sering terjadi. Sayangnya para pemilik warung belum sadar jika itu sebenarnya adalah masalah. Misalnya saja seperti:

  1. Model Pembayaran dengan Uang Tunai

Mungkin saat ini Anda belum menjadikan hal ini sebagai masalah. Namun ingat, 2 atau 3 tahun lagi hal seperti ini bisa menjadi masalah. Ingat, kini sudah ada kecenderungan masyarakat lebih suka menggunakan metode digital payment dibanding pembayaran secara cash.

Oleh sebab itu mulai sekarang Anda sudah harus bersiap tentang hal ini. Itulah kenapa penggunaan aplikasi warung menjadi cukup penting. Pasalnya rata-rata aplikasi seperti ini sudah mendukung metode digital payment.

  1. Catatan Penjualan Ala Kadarnya

Permasalahan kedua yang sering dialami oleh warung tradisional adalah lemah dalam hal pencatatan penjualan. Bahkan ada yang lebih parah dari pada itu. Ada warung yang justru tidak memiliki catatan penjualan sama sekali.

Padahal catatan penjualan inilah yang dijadikan sebagai sumber informasi untuk mengetahui untung atau rugi warung yang Anda kelola. Jika tidak memiliki laporan penjualan, lantas dari mana Anda akan mendapatkan informasinya?

Berbeda jika Anda memilih menggunakan software warung. Aplikasi kasir warung secara otomatis akan mencatat semua transaksi penjualan yang terjadi. Sehingga Anda pun akan memperoleh laporan penjualan dengan lengkap dan akurat.

Saatnya Warung Tradisional Berbenah

Warung Anda boleh tradisional, namun dari segi pengelolaannya jangan sampai ketinggalan zaman. Sebuah statement yang harus Anda ingat betul dan tentunya harus Anda praktikkan.

Lalu bagaimana cara mewujudkannya? Salah satunya adalah dengan cara digitalisasi warung itu sendiri. Nah, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi kasir warung ini.  Salah satu penyedia aplikasi warung yang memiliki fitur terlengkap, adalah aplikasi warung dari Youtap.id.

Sebuah aplikasi kasir modern yang sudah terintegrasikan dengan internet. Selain itu cara penggunaannya pun cukup gampang dan murah. Sebab Anda tidak perlu lagi membeli mesin kasir. Cukup download aplikasi warung Youtap di Google Play Store atau App Store lalu operasikan, cukup dengan menggunakan gadget atau smartphone Anda.

Related posts