Danau Ranau adalah salah satu destinasi wisata yang banyak disukai. Karena, spot wisata ini menyimpan banyak sekali keunggulan yang menarik untuk dijelajahi. Berwisata di Danau Ranau akan menjadi salah satu pengalaman yang tidak akan terlupakan. Pemandangan alamnya begitu menakjubkan dan masih asri. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dengan Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Nah, untuk Anda yang berencana berkunjung, berikut kami paparkan 4 kelebihannya.

  1. Terdapat Pulau di Tengah Danau

Di tengah Danau Ranau terdapat sebuah pulau yang diberi nama Pulau Marisa. Tempat ini bisa Anda akses menggunakan perahu sewaan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahannya dengan mudah dan juga cepat. Karena, tersedia perahu sewaan dengan beragam harga yang berbeda. Semakin besar perahu, harganya pun akan semakin mahal, namun memuat cukup orang di dalamnya.

  1. Fasilitas Penginapan Lengkap

Jika Anda ingin bermalam di daerah sekitaran danau, Anda bisa menggunakan fasilitas penginapan yang lengkap. Ada banyak penginapan yang bisa Anda pilih. Anda pun bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget Anda. Karena, ada banyak pilihan yang bisa Anda tentukan sesuai dengan kebutuhan dan budgeting.

  1. Pemandian Air Panas

Yang tidak kalah menarik di sini adalah tempat pemandian air panasnya. Tidak jauh dari Danau Ranau terdapat tempat pemandian air panas yang bisa Ada akses dengan mudah. Tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin merelaksasikan diri Anda. Pemandian air panas ini menyehatkan karena langsung dari gunung di sekitarnya.

  1. Akses Jalan Mudah dan Nyaman

Meskipun harus menempuh sekitar 330 km, atau 8 jam perjalanan darat dari Bandar Lampung, jalan menuju tempat wisata ini sangat nyaman. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dari Bandar Lampung menuju ke danau langsung. Sepanjang jalan Anda pun bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Demikian ulasan seputar informasi Danau Ranau, tempat wisata yang saat ini sedang hits. Pengalaman berwisata di Danau Ranau akan sulit untuk dilupakan Untuk Anda yang akan berkunjung, siapkan peralatan selfie Anda karena ada banyak sekali spot fotografi yang sangat menarik.