Interpretasi Lagu Island oleh Afternoon Talk

Senin, Juni 04, 2018


Afternoon Talk merupakan band indie asal Lampung yang beranggotakan Osa, Sofia, dan Ridwan. Band yang dibentuk pada 2011 ini mengusung genre folk, dipadu dengan suara guitalele yang syahdu sehingga menimbulak kesan yang "lembut" dan "menyejukkan".

Lagu ini berisi tentang sepasang kekasih yang sedang berfantasi memiliki pulau pribadi. Dua orang itu sedang dimabuk asmara, tak ayal imaji mereka membubung tinggi. Ya, itulah makna dari lagu ini menurut saya, dimana sejoli sedang berada dalam keadaan intim, sebuah momen yang tidak terlupakan :)


Artwork untuk single Island via Bandcamp.com
Island - Afternoon Talk

We can build a kingdom here
And we can start a colony
Cause it’s just you and I lay here in silence
Kita bisa membangun sebuah kerajaan di sini, lengkap dengan kastilnya yang megah. Juga dengan pengawal dan dayang-dayang kerajaan. Ya! Dan jangan lupa, kita bisa membentuk koloni di sini. Agar tak sesepi seperti sekarang ini, hanya aku dan kamu saja. Kamu tidak mau ‘kan kerajaan itu hanya berisi aku dan kamu?

I start to wonder
If I could find inside the wild a tiger, a lion, an elephant and elses
I’d ask them to bring all their fine friends to the seashore.. Oooo Oooo..
Aku jadi bertanya-tanya, apakah di sini ada hewan-hewan liar? Bisakah kutemukan mereka di hutan? Misalnya seperti harimau, singa, gajah dan yang lainnya? Oh sungguh bagus jika mereka semua ada di pulau ini! Dengan begitu koloni kita akan dipenuhi ingar-bingar, tidak akan sunyi. Aku pun akan menggiring hewan-hewan itu semua ke sini, ke pantai ini! Oh indahnya jika mereka ada di sini~

We can dance, we can dance along the night
We can sing, we can sing until the sunrise
Around the fireside we’ll be drunk and fall asleep
In our island, in our treasure island..
Kita dapat menari sepanjang malam, sesuka hati kita tanpa ada yang mengganggu. Menarilah sampai kita lelah! Kita juga bisa memuaskan keinginan kita untuk bernyanyi sepanjang malam, sampai kita bertemu sang surya! Tidak akan ada yang mengeluh jika kita membuat kegaduhan sepanjang malam. Setelah puas dengan menari dan bernyanyi mengelilingi api unggun, kita terlelap karena terlalu capai. Mimpi dengan indah di pulau koloni milik kita, di kerajaan milik kita.

We can walk by the shimmering sand
The sky is as blue as your eyes, it’s where I would stay
We’ll find some games to play
Let’s feel the breeze and fly away
We don’t have much to say
So let’s just get your boat and catch the wave!
Di pulau koloni kita ini, kita juga bisa menyusuri pantai yang pasirnya berbisik lembut itu. Birunya langit seperti warna biru matamu, di situlah aku lihat sorot mata yang teduh. Sorot mata biru yang tenteram, yang seakan memanggilku untuk pulang ke pelukanmu. Sembari berjalan di pantai ini, cobalah kaurasakan angin laut yang berembus pelan. Rasakan hingga kau merasa terbang tinggi seperti burung camar di laut. Sampai-sampai kita tidak bisa berbuat banyak. Sampai-sampai tidak ada satu pun kata yang keluar dari mulut kita. Hei daripada diam, ayo naiki perahu yang sedang bersandar di dermaga itu! Kita nikmati debur ombak dan birunya laut itu!

We can dance, we can dance along the night 
We can sing, we can sing until the sunrise
Around the fireside we’ll be drunk and fall asleep
In our island, in our treasure island..
Seharian sudah kita bersenang-senang di pantai. Malam pun tiba, saatnya kita membuat pulau ini ramai kembali. Menari-nari mengelilingi api unggun. Hangat api membuat kita makin bersemangat, menari sambil menyanyi semalam suntuk. Hingga kita tertidur saking lelahnya di pulau berharga yang indah ini.



Selamat mendengarkan!





You Might Also Like

0 comments

Subscribe