Comment vas-tu, 2017?

Selasa, Januari 10, 2017

Judulnya sok-sokan pake bahasa Perancis. Diajak pake bahasa Perancis lu tong jawabnya lagu Reste Avec Moi-nya mbakyu Danilla mampus!.

Entah sepertinya 2017 datang seperti tiba-tiba. Berderap bak kavaleri yang bergerilya(?) Kok bisa? 


Comment vas-tu?



Rasa-rasanya begitu, saya juga bingung. Peralihan dari 2016 ke 2017 harusnya secara teori berlangsung lama. Karena dalam peralihan tersebut disisipkan ekstra satu detik. Jadi, 23:59:60 baru pindah ke tahun 2017. Tapi apalah daya, kemarin saya sudah terlelap akibat jetlag. Terbang dari Indonesia timur ke Indonesia barat, yang menurut saya "hemat" dua jam.

Sudahlah.

Saya juga merasa tahun 2017 ini datang tiba-tiba. Setiba-tiba dosen yang minta kuis di siang bolong. Sebolong donat Jeko yang saya rindu. Atau Dankin Donats deh, kalo di Ternate ini ada.

Ketidaksiapan saya di tahun ini juga dipengaruhi oleh perasaan "udah bikin resolusi tahunan belum ya?". Dan saya harus sadar bahwa seperti saya belum membuatnya. Memang sih, sebelum tahun 2015 saya merasa baik-baik saja dengan tidak membuat resolusi tahunan. Tapi setidaknya, ada panduan untuk melakukan apa di tahun itu.

Kemudian, saya bongkar muat catatan demi catatan, baik di buku ataupun di HP, ternyata ketemu! Cuma.... ya.... ternyata resolusi itu jalan-jalan pemirsa! Setidaknya ada 10-an item atau tujuan untuk berwisata tahun ini. Yakin? Ah, namanya juga panduan. Lagi pula tidak spesifik kan panduan untuk apa? Nah, kalau ini panduan untuk berwisata di Ternate dan sekitarnya! Yahoo!

Sudah, anggap saja saya sudah menulis resolusi untuk tahun 2017 ini. Dan biarkan tahun ini mengalir bak air mata perpisahan dengan mantan (emang lu punya mantan tong?).


You Might Also Like

0 comments

Galeri

Subscribe