Plot Twist!

Rabu, Agustus 12, 2015


Jangan-jangan plot twist itu cuma imajinasi? via memegenerator.net

Hai! Kembali lagi! Duh gatel banget pengen nulis, setiap ngeliat statistik blog, rasanya pengen nulis yang bener-bener bermanfaat banget gitu lah. Biar page view-nya naik!

Jadi, kenapa judul tulisan kali ini plot twist? Karena emang, gue sedang ada dalam plot twist-Nya! 

Hidup kadang di atas, kadang di bawah
Bener adanya. Menurut orang-orang, hidup itu berputar kek roda, kadang di atas kadang di bawah. Kadang seneng, kadang sedih. Dan, banyak ketidakterdugaan dalam hidup, yang menurut gue konyol. Konyol banget malah! He has a good taste of humour, tho!


Plot twist kalo di film-film 'kan kejadian yang ga terduga. Nah, menurut gue, hidup juga gitu. Ada hal yang ga terduga, padahal udah dipersiapkan dengan mateng. Eh mahasiswa tingkat akhir termasuk plot twist ga? Kan ada tuh mahasiswa yang ngerasa udah bener, udah siap banget, tapi pas bimbingan ada aja yang menurut dosen salah, dan harus dibetulin? Ah entah, kalo itu bisa juga dosennya usil ngasi revisian :P


Kita udah siap banget eh ada aja ya yang perlu diperbaikin, direvisi. Udah siap strategi perang di laut, musuh malah nyerang dari darat. We do feel ambyar, don't we?


Oh iya, jadi keknya gue lagi masa-masa plot twist deh. Gue ngalamin hal ga terduga emang, dan mungkin juga ini konsekuensi yang udah gue pilih. Gue ga bakal nyangka, at the end of my journey bakal kek gini. Semhas dibatalin sama dosen pembimbing utama, akhir Juni lalu. Dan banyak banget revisian yang harus diperbaiki. Makin sering gue maju, makin banyak pula revisian yang didapat. Alamak!

Bener-bener ini ga terduga sih. Penelitian udah lama kelar, mau seminar hasil, minta tanda tangan persetujuan, tapi ternyata ga disetujuin. Yaudahlah, saatnya gue bilang:

PLOT TWIST!

Ternyata ini toh, plot twist? Gue sadar ini beneran plot twist! Ini plot twist pertama gue, jadi ya agak terkejut juga. Emang, salah satu proses pendewasaan mungkin ya.

Saat gue ngerasa down karena tak kunjung semhas, maka gue baca-baca. Langsung aja gue ke hipwee. Dan gue nemuin artikel berjudul 25 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Hari Ini, Demi Hidup yang Lebih Baik 10 Tahun Lagi. Semua poin sebenernya bener-bener memotivasi, tapi ada satu poin yang ngena banget di gue, yaitu (gue kasi gambarnya aja yak!):


Tuh gue dapet inspirasi judul tulisan ini dari situ! via hipwee

Gue antara seneng dan sedih, sih. Seneng karena ini merupakan pengalaman baru bagi gue, sedih karena belum semhas! Wkwkwkwk. Gue akui, kalo gue emang salah ngambil topik penelitian ini, yang menurut dosen gue yang teramat idealis. Salah. Biar sopan dan nyakitin ati, kita ubah "salah" menjadi "kurang benar". Gue tau, gue cuma harus bersabar. Karena semester bersama mahasiswa tingkat akhir dan pejuang skripsi. SPARTA! 

You Might Also Like

0 comments

Galeri

Subscribe