Kangen #1

Jumat, Juli 31, 2015



Jejak petualang via instagram.com/abdiafrizal

Namanya juga kangen, kadang bisa bikin ketawa, kadang bikin hati mencelos. Kadang juga ga ngerasa gimana-gimana, alias tak berasa. Kangen, kalo gue biasanya bisa ke benda mati, atau ke benda hidup. Bisa ke cewe, bisa ke cowo. Bisa ke orang, bisa ke kenangan, atau pun aktivitas. Macem-macem deh!
Kemaren gue bikin PM di BBM, intinya kalo gue kangen. Seperti yang udah gue sebutin sebelumnya, kalo gue bisa kangen ke aktivitas. PM gue isinya kalo gue kangen blogwalking. Alias jalan-jalan ke blog satu ke blog lainnya. Darimana gue dapet itu? Tentunya kolom komentar. Karena gue terlahir sebagai manusia penuh keisengan, maka gue klik aja nama blog yang komentar di situ.

Karena tentunya gue klik, dan meski ada beberapa blog yang ga gue komen karena gue ga tau mau komen apa (lah?). Cuma beberapa aja yang gue jatuhi komen. Akhirnya sering-seringlah kita mengunjungi blog satu sama lain. Oiya, blog gue dulu itu jaman SMA ini http://severusmayuri.blogspot.com. Alay kan? Yaiyalah! Jaman ga enak itu, masih alay. Karena alay sebagian dari iman :) Padahal dulu bela-belain ke warnet buat update blog. Lah sekarang udah ada laptop sendiri, koneksi tinggal pilih modem atau wifi kampus, eh guenya males nulis. Vakumlah gue.

Jaman SMA itu seinget gue, sering banget nulis. Entah hal kritis, atau sok puitis. Geli sendiri kadang baca blog jaman SMA. Tapi jangan salah! Gitu-gitu blog gue lumayan rame komentar, dan dipajang di blogroll blogger yang udah terkenal duluan ya! Ada kebangga tersendiri kalo blog kita mejeng di blog orang lain. Apalagi blog yang dianggap sudah populer dan hits, kalo bahasa kekiniannya.

Karena dulu Twitter belum dipake kek jaman sekarang, masang nama blog di blogroll ibarat saling follow back. Dalam kata lain, bentuk penghargaan sih. Lebih tepatnya menghargai, sekaligus kita bakal sering ngasi komentar. Intinya kita best friend forever! oke kalian boleh muntah habis baca tulisan ini

Apa kabar ya blog yang dulu-dulu sering gue kunjungi? Gue udah lupa. Seinget gue dulu sering berkunjung ke blog kak Yak, Mas Helga, Om(?)  Alamendah, Kak Volverhank, tante(?) Sunflower, dan lain-lain. Kalo ga salah inget. Tentunya masih banyak blog yang sering gue kunjungi. Entah mereka masih inget atau udah lupa sama gue. Sumpah gue kangen!

Karena gue vakum di dunia tulis-menulis dan jadi silent reader, maka gue lebih suka blogwalking tanpa ninggalin jejak. Haha. Kelakuan nih! Jangan ditiru ya!

Akhir-akhir ini gue lebih sering baca blog kakak-kakak yang berbagi pengalamannya sewaktu mendaftar, lolos seleksi, persiapan keberangkatan, dan segala tetek benget negara tujuan para awardee LPDP. Ada yang gue baca ga selalu yang lolos, yang ga lolos juga gue baca, meski jarang. Setelah gue baca, kemudian gue capture terus  dijadiin DP di BBM. Masih alay? Tentu! Karena gue mupeng banget pengen bisa dapet beasiswa itu, makanya gue rajin baca blog mereka. Meski gue ga tanya-tanya sama mereka. Paling pol gue tanya ke kakak tingkat gue yang keterima beasiswa LPDP. Haha!

Akhirnya di sela-sela banyak waktu kosong sebagai mahasiswa tingkatg akhir, gue nyempetin aja nulis. Sekaligus blogwalking. Gimana pun itu bagian dari aktivitas gue di masa lalu yang perlu dibangkitkan kembali. Dalam rangka bersosialisasi di dunia maya. Karena bersosialisasi di dunia nyata sudah terlalu normal(?).

Semoga saja bisa terus kek gini :)

You Might Also Like

0 comments

Galeri

Subscribe