Catatan Mahasiswa Tingkat Akhir #3

Kamis, Juni 25, 2015

Dear diary~
Namanya juga dosen penguji via https://scontent.cdninstagram.com
    
  Hai. Gue hari ini ga ke kampus. Dan berhasil bobo sepanjang hari. Bisa dikatakan seperti itu. Entah karena kecapean atau emang gue lagi sedih. Kata psikologi sih kalo lo tidur lebih lama dari biasanya, lo sedang dalam kesedihan. Dan gue menyadari kalo gue lagi sedih.


      
Ceritanya, dimulai dari kemaren. Gue mendapat kabar buruk – setidaknya buat gue. Semhas (baca: seminar hasil) yang gue damba-dambakan akhirnya harus ditunda. Setidaknya begitu. Kenapa? Karena dosen pembimbing utama gue ga mau tandatangan persetujuan seminar hasil karena metodenya ga jelas. Speechless lah gue, harus senang atau sedih. Dunia rasanya apalah apalah. Rasanya laper banget (inget ya laper bukan baper apalagi lemper!), ga segini banget rasanya puasa kemaren-kemaren. Seketika gue pengen ngebatalin ini puasa, soalnya pas banget momennya: bedug dzuhur.

      Akhirnya gue cerita ini ke dosen satunya, yang tau progress gue mulai dari jaman sempro sampe selesai penelitian dan mau semhas kek sekarang. How relieved! Gue diberi solusi. Tapi solusi itu baru bisa dijalankan minggu depan, tepatnya Senin. Hari dimana gue seharusnya seminar hasil. Baiklah. Mungkin ini cerita Tuhan buat gue. Ga mau main-main kali sama gue, makanya semhas gue postponed. Gue Cuma bisa elus dada, mau elus payudara sendiri tapi belum numbuh *digeplak orang sekampung*

      Hari ini, tanpa bertegur sapa dengan orang-orang, karena emang gue ga ngampus. Sampe temen nanyain gue ngampus apa ngga, gue jawab aja “iya ke kampus kok” tapi nyatanya gue ngebo. Sampe bangun jam 3 dan gue lanjutin bobo lagi sampe jam setengah lima. Gue akhirnya inisiatif buat teh-lawak (teh dicampur bubuk temulawak) buat sekalian buka puasa. Gue sadar minggu ini banyak junkfood masuk ke tubuh gue, ngebuat hati gue harus bekerja lebih dari biasanya, makanya gue buat teh dicampur temulawak biar ngebersihin hati. Cukup perasaan gue ancur gegara ga jadi semhas, bukan hati gue yang ancur gegara harus nyaring banyak junk.

Kata temen gue “Kali aja semhas lo diundur karena menurutnya lo belum bisa keluarin potensi lo 100% kalo lo semhas sekarang ini”. Well, itu bisa jadi kalimat penglipur buat gue. Apapun yang terjadi, gue ga boleh down! Soalnya kemaren entah kenapa gue lemes banget. Hari ini gue malah bobo sepanjang hari, meski bobo gue ga dikelilingin bunga-bunga kek Syahrini.

      Besok gue harus ke kampus. Apapun yang terjadi, gue ga boleh down. Gue juga harus seperti biasanya, harus cheer up apapun yang terjadi. Biarlah temen-temen gue duluan semhas, gue di sini, melakukan yang terbaik. Jangan dengerin gonggongan anjing-anjing di belakang kita, karena khafilah yang baik adalah yang terus berjalan!


*back sound: Firework-nya mbakyu Katy Perry*

You Might Also Like

0 comments

Galeri

Subscribe